Waktu: 09/09/23, 5:00 WIB
Sumber: www.binasawitmakmur.com

Dwi-Asmono-selaku-Direktur-Sustainability-Research-Development-PT-Sampoerna-Agro-Tbk-Meraih-Anugerah-Perkebunan-Indonesia-2023

 

Bertempat di International Convention Center (ICE) BSD Tangerang, Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Perkebunan menggelar kegiatan Perkebunan Indonesia Expo (BUNEX) pada tanggal 7-9 September 2023 yang bertema Penguatan Hilirisasi Perkebunan untuk Peningkatan Kemitraan dan Akses Pasar Perkebunan Berkelanjutan. Menteri Pertanian Indonesia, Syahrul Yasin Limpo (SYL) hadir untuk membuka acara Bunex 2023 dan dihadiri sejumlah tamu penting yang memiliki kontribusi besar terhadap kemajuan industri perkebunan Indonesia.

Dalam sambutannya, Mentan menjelaskan acara Bunex 2023 digelar untuk mempertemukan tiga unsur penting, yaitu pemerintah, pengusaha perkebunan, dan para pekebun. “Ketiga unsur ini harus berkonsolidasi aktif demi kemajuan perkebunan di Tanah Air. Bunex ini merupakan ajang konsolidasi nasionalisme untuk bersama – sama membangun, menyangga, dan menghidupkan bangsa Indonesia agar makin baik dan kokoh," ujar Mentan SYL.

Pada acara ini juga turut diberikan Anugerah Perkebunan untuk tokoh – tokoh yang memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan perkebunan Indonesia. Dari sejumlah tokoh yang mendapatkan penghargaan, Dwi Asmono selaku Direktur Sustainability, Research & Development PT Sampoerna Agro Tbk. mendapatkan anugerah Perkebunan Indonesia Kategori Tokoh Pemulia Benih Kelapa Sawit Indonesia yang diberikan langsung oleh Mentan SYL.

Anugerah ini merupakan salah satu apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah atas kontribusinya dalam mengembangkan industri perbenihan kelapa sawit Indonesia hingga menjadi salah satu industri terkuat di Indonesia saat ini. Dwi Asmono juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Pertanian RI kepadanya dan tentunya akan menjadi motivasi untuk tetap mengeksplor potensi besar yang terdapat di tanaman kelapa sawit ini kedepannya agar Indonesia tetap menjadi produsen terbesar di dunia.